-->

Cara Menulis Artikel Untuk Blog Agar disukai Google dan Pembaca

Bagaimana Menulis Artikel Untuk Blog Agar disukai Google dan Pembaca

Artikel adalah suatu tulisan karangan pendek, berkisar 200 sampai 1000 kata, yang membahas tentang tema tertentu baik berupa berita, hiburan ataupun suatu informasi yang ditujukan untuk menyampaikan gagasan dan fakta yang dapat meyakinkan, mendidik, dan menghibur.



Bagi seorang blogger, mempunyai sebuah konten yang baik dan berkualitas adalah impian seorang blogger agar disukai oleh pembacanya. Dan dengan mempunyai konten atau artikel yang berkualitas dan baik Google akan senantiasa menghargai kita dengan menjadikan kita top trending dalam setiap penulusuran Google. Untuk membuat suatu artikel sebenarnya kembali lagi dari awal tujuan anda membuat sebuah blog, apakah itu tentang Bisnis, Tutorial, Berita, buatlah artikel sesuai tema dari blog anda. Tetapi anda juga sering merasa ragu akan artikel atau konten yang anda buat, pasti diantara kalian berpikir apakah ini konten sudah bagus dan baik, pemikiran seperti itu tidak hanya anda tetapi saya sendiri juga merasakan hal yang sama.
Maka dari itu saya akan membagikan cara menulis artikel yang baik dan bagus agar disukai Google dan pembaca setia blog kita.

1. Konsisten
Konsisten dalam membuat suatu konten berupa artikel menjadi point utama yang sangat penting, tanpa konsisten artikel anda bukanlah artikel yang berkualitas, kemauan dalam keinginan membuat artikel yang baik menjadi hal utama untuk kita seorang blogger.


2. Tema
Tentukan tema yang akan dibuat, pikirkan tema yang menurut anda mampu untuk anda kuasai. Jangan sampai anda mempunyai keahlian dalam buat artikel tentang Bisnis anda malah buat tentang Astronot. Intinya tema yang anda buat harus sesuai dengan tema blog anda,


3. Karya Sendiri
Buatlah artikel hasil karya sendiri, jangan pernah melakukan Copy Paste, karena itu akan membuat pembaca blog anda menjadi bosan kepada anda dan tidak pernah kembali ke blog anda dan juga google tidak menyukai hal itu. Walaupun anda menyontek artikel orang lain, tapi cobalah untuk membuat dengan bahasa anda sendiri. Dan coba buat setiap artikel diatas 200 kata.


4.Tambahkan Gambar
Tambahkan gambar kedalam artikel anda yang berhubungan dengan tema artikel anda. karena artikel yang polos membuat pembaca bosan membaca konten anda.
(Catatan: Setiap Gambar yang anda ambil, tampilkan sumber dari foto tersebut)


5. Lihat Kembali, Dan Minta Pendapat
Sebelum anda mempublikasikan, coba untuk melihat kembali tulisan anda, apakah tulisannya sudah benar, apakah sudah sempurnakah tulisan anda. Setelah itu tanya pendapat tentang tulisan anda pada orang lain atau pada kawan terdekat anda, apabila ada kekurangan perbaiki segera, dan apabila sudah menarik siap untuk publikasikan.


Sekian cara menulis artikel yang baik dan bagus agar disukai Google dan pembaca. Semoga bermamfaat untuk kita semua. Dan apabila ada pertanyaan silahkan isi komentar ya, saya akan mencoba semampu saya menjawab setiap pertanyaan kawan-kawan.

(Terimakasih: Salam Goindones.com)

Share This Article :
Copyright © 2018 Goindones.com
Design by Dunia Blanter
How To Use
  1. Put the link on the Safe Link Converter box with http:// or https://
  2. Use CTRL + V on keyboard to put the link.
  3. Click the Safe Link Now! button to get encrypted link.
  4. Click the for Copy your link to clipboard!
  5. Done.

You also can use Lock Feature for Secure your encrypted link.
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]